Download Buku Peradaban Islam Dr. Musthafa As-Siba’i -Versi Baru

referensimuslim.com - Buku ini tidak bermaksud membangkitkan romantisme sejarah Islam masa lalu yang gemilang, yang memang merupakan sebuah realitas sejarah. Kalaupun secuil gambaran masa lalu peradaban Islam yang cemerlang sengaja ditampilkan di buku ini, itu tidak lain sebagai bentuk restrospeksi sekaligus instrospeksi, yang tentu amat diperlukan oleh kaum Muslim saat ini. (Dr. Musthafa As-Siba’i,Pengantar Buku Peradaban Islam)

Buku yang ditulis tahun  90 an ini syarat inspiratif, bukan hanya buat kita sebagai umat Islam, namun juga mereka mengakuinya secara sadar maupun tidak. Berikut beberapa pengakuan dari mereka:

Selama lima ratus tahun Islam menguasai dunia dengan kekuatannya, ilmu pengetahuan dan peradabannya yang tinggi (Jacques C. Reister).

Cukup beralasan jika kita menyatakan bahwa peradaban Eropa tidak dibangun oleh proses regenerasi mereka sendiri. Tanpa dukungan peradaban Islam yang menjadi ‘dinamo’-nya, Barat bukanlah apa-apa (Montgomery Watt).

Peradaban berhutang besar pada Islam (Presiden AS, Barack Obama).

Pernyataan dari dua cendekiawan Barat dan satu dari orang nomor satu Amerika Serikat ini sengaja dikutip sekadar ingin menunjukkan, bahwa siapapun yang jujur melihat sejarah tak akan bisa mengelak untuk mengakui keagungan peradaban Islam pada masa lalu dan sumbangsihnya bagi dunia, termasuk dunia Barat, yang denyutnya masih terasa hingga hari ini. Meski banyak ditutup-tutupi, pengaruh peradaban Islam terhadap kemajuan Barat saat ini tetaplah nyata.

Buku yang ditulis Dr. Musthafa As-Siba’i ini adalah buah pengalaman beliau selama berkeliling dunia, khususnya di daratan Eropa.
“Buku ini tidak bermaksud membangkitkan romantisme sejarah Islam masa lalu yang gemilang, yang memang merupakan sebuah realitas sejarah. Kalaupun secuil gambaran masa lalu peradaban Islam yang cemerlang sengaja ditampilkan di buku ini, itu tidak lain sebagai bentuk restrospeksi sekaligus instrospeksi, yang tentu amat diperlukan oleh kaum Muslim saat ini.
Begitulah penuturan penulis dalam mengawali (baca:pengantar buku) tulisannya.

Dengan itu, kaum Muslim secara sadar dan jujur akan mampu melihat kembali kebesaran peradaban Islam masa lalu sekaligus potensinya untuk kembali hadir pada masa depan untuk yang kedua kalinya. Karena itu, selain merestrospeksi keagungan peradaban Islam masa lalu, buku ini juga lebih dimaksudkan sebagai upaya untuk memproyeksi sekaligus merekontruksi kembali masa depan perabadan Islam di tengah-tengah hegemoni perabadan Barat sekular saat ini, yang sesungguhnya mulai tampak kerapuhannya dan makin kelihatan tanda-tanda kemundurannya.

Sungguh benar apa yang telah disampaikan Rasulullah empat belas abad yang silam,
“Rasulullah Saw ditanya, kota manakah yang dibebaskan terlebih dahulu, Konstantinopel atau Roma? Rasulullah menjawab, kotanya Heraklius dibebaskan lebih dahulu, yaitu Konstantinopel.”  (HR. Ahmad dari Ad Darimi dan Al hakim)

Note:
Awalnya e-Book ini dirilis dan bisa di DOWNLOAD di alamat ini, namun saat ini terkendala. Sehingga kami berinisiatif untuk menampilkan kembali di SINI, dengan menambahkan kata pengantar dan merujuk ke buku aslinya yang berbahasa Arab. Silahkan DOWNLOAD LANGSUNG e-book bermanfaat ini.

Link Download Terbaru:

Peradaban Islam (PDF) (1,2MB) KLIK DOWNLOAD
Link Alternatif (1,28MB) PDF


Naskah Asli:
Versi Maktabah Shamela Arabic (78,4KB)
Versi Maktabah Waqaf PDF Arabic (3,5MB)


----
Belum tahu CARA Download di referensimuslim.com KLIK DISINI!

Share on Google Plus

About Referensi Muslim

ReferensiMuslim.Com - Bismillah, website ini terbit sejak Juli 2010 dikemas dengan bahasa dan bahasan yang mudah dipahami, menggugah dan aplikatif karena Islam itu solutif. Semoga bermanfaat!! silahkan >>KLIK laman ini khusus >>Download Gratis Aplikasi dan Materi Keislaman file Doc PPT MP3.

3 komentar:

  1. Wow amazing terima kasih akhirnya saya menemukan disini...

    BalasHapus
  2. TOLONG PERBAIKI LINKNYA,,,TIDAK BISA

    BalasHapus
  3. Link terbaru klik : http://adf.ly/1frYBC

    BalasHapus

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih