Download, FIQIH TAISIR, Fiqih Mudah dan Berkah


referensimuslim.com - Fiqih elegant atau Fiqih Taisir adalah konsep nubuwah. Fiqih Taisir adalah konsep Fiqih yang dipraktekan Rasulullah Saw, para shahabat radhiyallahu’anhum, tabiin dan para ulama hingga masa kini.

Suatu ketika Rasulullah berpesan kepada Abu Musa al As’ary dan Muadz bin Jabal disaat melepas kepergian mereka untuk berdakwah ke negeri Yaman, “Yassiruu walaa tu’assiruu” permudahlah, dan jangan mempersulit (suatu urusan)!

Al Kisah seorang Arab Badui tiba-tiba datang dan kencing di dalam mesjid Nabawi. Para shahabat geram, bahkan Umar bin Khathob langsung menghunus pedang ingin memenggal batang leher lelaki tersebut.

Namun, seketika Rasulullah Saw mencegahnya. “Biarkanlah!” lantas setelah itu beliau bersabda, “Sesungguhnya kalian itu diutus (berdakwah) membawa kemudahan dan bukan menyulitkan!”

Allah Swt berfirman, “Allah hanya menghendaki kemudahan dan tidak menghendaki kesulitan”
Dan masih banyak lagi ayat, hadits dan kisah para shahabat dalam menerapkan fiqih taisir ini dalam keseharian mereka. Terlebih kita yang hidup di zaman sekarang ini.

Judul ini adalah tema kedua, Materi Kuliah, Fiqih Mudah dan Kekinian di kampus LTIQ alShifa Charity – Subang. Silahkan download materinya disini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download, FIQIH TAISIR, Fiqih Mudah dan Berkah"

Post a Comment

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih