Melejitkan Potensi dengan Keimanan #2


ReferensiMuslim.Com - Alquran menjelaskan bahwa perubahan hakiki yg terjadi dalam diri kita, bukan semata-mata hasil usaha yang dilakukannya, namun itu adalah karunia nikmat dan pertolongan yang Allah berikan. FirmanNya, “Sungguh, Allah takkan merubah nasib suatu kaum apabila mereka tidak mengubah diri mereka sendiri.” (QS. Ar-Ra’d: 11)

Allah Swt menyatukan kebenaran dengan keutamaan dan pertolonganNya, adanya usaha dan kerja keras untuk melakukan perubahan dan perbaikan.

Karenanya, Allah yang Mahamulia tidak pernah memberikan kemenangan bagi para pemalas, juga tidak memberikan kesuksesan bagi para pecundang! “Allah tidak memberi petunjuk bagi kaum fasik.” (al-Maidah: 108) dan FirmanNya, “Bagaimana mungkin Allah memberi petunjuk bagi suatu kaum yang kafir padaNya setelah mereka beriman.” (Ali-Imran: 86)

Sungguh Allah tidak pernah menghilangkan pahalaNya bagi orang yg melakukan kebaikan, dan Allah dengan hak menyatakan bahwa, keberhasilan dan pencapaian cita-cita hanya dapat diraih bila disertai dengan perjuangan dan kesabaran. firmanNya,

“Kami jadikan diantara mereka sebagai pemimpin yg memberi petunjuk dengan perintah Kami ketika mereka sabar.” (as-Sajdah: 24)

“Hai orang-orang yg beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga serta bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung (sukses).” (ali-Imran: 200)

Sumber: al-iman wa iqazh al-quwa al-khafiyyah, Prof. Dr. Taufiq Yusuf al-Wa’iy  

Berbagi dengan Admin Follow @referensimuslim atau @GozaliSudirjo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melejitkan Potensi dengan Keimanan #2"

Post a Comment

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih