Peristiwa Kubur Mulai Malam Pertama Hingga 25 Tahun



ReferensiMuslim.Com - Berikut saya ceritakan ulang peristiwa hancurnya tubuh kita di alam kubur mulai malam pertama hingga usia 25 tahun,

Malam Pertama, saat tubuh ini dikubur, yang pertama hancur adalah perut dan farj (kemaluan). Subhaanallah, karena gara-gara urusan perut-farj ini manusia banyak terjerumus dosa dan tertimpa petaka.

Hari Kedua, jasad ini mulai tercium bau busuk, jijik.
Satu Pekan, mulai yang hancul bagian kepala, yaitu mata dan lidah.
Sepuluh Hari, hampir sekujur tubuh hancur, hingga isinya.
Dua Pekan, mulai rambut rontok berjatuhan.

Lima Belas Hari, mulai lalat besar berwarna biru bisa mencium bau busuk sejauh 5 KM, dan tubuh ini dipenuhi belatung.

Enam Bulan, seluruh tubuh hancur, kecuali tengkorak dan tulang belulang.
Dua Puluh Lima Tahun, tulang belulang pun hancur jadi abu, kecuali ‘ajab dzanb (tulang ekor).  Dan dari tulang kecil inilah manusia akan dibangkitkan kembali, jasadnya kembali utuh pada hari kiamat nanti!

Rasulullah Saw bersabda, “Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat” (HR. Al Bukhari, No. 4935)

Belasan abad lamanya, hadits tersebut menjadi hal gaib yang tidak mungkin bisa dijelaskan dengan logika. Seiring berjalannya waktu beberapa penelitian ilmiah mampu menjelaskan kebenaran hadits tersebut dikemudian hari.  Diantaranya, Han Spemann. Ilmuwan Jerman yang berhasil mendapatkan hadiah nobel bidang kedokteran pada tahun 1935.  
 

Berbagi dengan Admin Follow @referensimuslim atau @GozaliSudirjo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peristiwa Kubur Mulai Malam Pertama Hingga 25 Tahun"

Post a Comment

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih