DOA TERHINDAR DARI LILITAN HUTANG



referensimuslim.com - Akhir-akhir ini saya beserta istri sedang galau. Ceritanya begini. Saya seorang karyawan yang bekerja di instansi swasta yang alhamdulillah telah beristri (Insya Allah) salehah dan Allah mengaruniakan kami 2 orang anak.

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Ustadz yang saya hormati dan semoga dimuliakan oleh Allah SWT. amin

Akhir-akhir ini saya beserta istri sedang galau. Ceritanya begini. Saya seorang karyawan yang bekerja di instansi swasta yang alhamdulillah telah beristri (Insya Allah) salehah dan Allah mengaruniakan kami 2 orang anak.

Beberapa tahun yang lalu saya meneken beberapa akad kredit tanpa agunan dan kartu kredit pada bank dengan nominal lumayan besar, itu semua dilakukan untuk membayar hutang juga.
Setelah berjalan setahun lebih, ternyata hutang ke bank bukannya makin berkurang tapi terus bertambah karena bunga yang cukup besar. Saya kemudian berusaha keluar dari lilitan hutang tersebut, diantaranya dengan berencana menjual rumah yang kami miliki, namun menurut hitung-hitungan saya tidak akan mencukupi untuk melunasi hutang tersebut, sedangkan apabila mencari pinjaman kepada Saudara tidak mungkin mengingat semua keluarga kami dalam kondisi ekonomi yang alhamdulillah pas-pasan.

Apa yang harus saya lakukan agar semua hutang bisa terbayar dan keluar dari jerat riba, karena saya tidak mempunyai aset yang cukup untuk membayar hutang.

Demikian, mohon solusinya. Terima kasih.
Wassalaam

Wa’alaikumussalam Wr Wb
Semoga semua ini menjadi hikmah yang besar untuk bapak sekeluarga..

Saya hanya ingin sharing doa-doa agar dimudahkan untuk melunasi hutang berdasarkan hadis yang saya ketahui

Doa Agar Bisa Melunasi Utang
اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.
“Ya Allah! Cukupilah aku dengan rezekiMu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Cukupi aku dengan karunia-Mu (hingga aku tidak minta) kepada selainMu"

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحُزْنِ، وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ.
“Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari (hal yang) menyusahkan dan menyedihkan, sifat lemah dan malas, bakhil dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang lain.”

Semoga bermanfaat, semua yang Allah berikan pasti baik buat kita hanya saja kita yang berat menerimanya.

*milis pengusahamuslim
 


Berbagi dengan Admin Follow @referensimuslim atau @GozaliSudirjo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOA TERHINDAR DARI LILITAN HUTANG"

Post a Comment

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih