Sobat Muda, Jangan Lelah untuk Terus Berbenah!

referensimuslim.com - Negara Jepang, dengan caranya sendiri mampu mengantarkan masyarakatnya menjadi masyarakat dengan peradaban modern. Rahasia pencapaian kemajuan mereka adalah Keizen.

Kaizen adalah konsep yang diperkenalkan oleh Masaaki Imai, seorang pakar produktivitas perusahaan Jepang. Imai yang sejak tahun 1950-an mempelajari produktivitas industri Amerika kemudian menulis buku Kaizen, The Key to Japan s Competitive Success (1986) yang berisi rahasia keberhasilan perusahaan dan industri Jepang.

Strategi Kaizen merupakan konsep tunggal manajemen Jepang yang menjadi kunci sukses dalam persaingan.

Kaizen berarti penyempurnaan secara kontinyu dan melakukan pengembangan secara total dengan melibatkan semua unsur dan potensi yang ada. Kaizen berorientasi pada proses dan usaha yang optimal, berbeda dengan manajemen Barat yang lebih berorientasi pada hasil.

Adapun konsep Al Ashr dalam proses pengembangan dan menuju puncak kesempurnaan ada 4 kata kunci, yaitu; fokus, yakin, unggul, dan peta.

Penjelasan dari 4 point ini, insya Allah dilain kesempatan.

Sobat Muda, proses peningkatan kualitas diri bersifat dinamis, berubah dari hari ke hari. Karenanya, Jangan Lelah untuk Terus Berbenah!


Gozali Sudirjo

Founder & CEO Referensi Muslim
http://referensimuslim.com


#‎suksestanpabatas‬

#‎stb‬


Berbagi dengan Admin Follow @referensimuslim

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sobat Muda, Jangan Lelah untuk Terus Berbenah!"

Post a Comment

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih