Tafsir Surat Al-Fil | Download PowerPoint


referensimuslim.com – Tema surat al-Fil ini sudah sering kita dengar terutama di event event Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) tentang Maulid Nabi Muhammad shalallahu’alaihi wasallam, surat Makiyah, dikenal dengan tahun gajah dan yang lainnya. Namun, yang jarang diketahui yaitu urutan peristiwa pasukan gajah ini yang menyerang ka’bah dan apa hikmah pelajaran yang bisa kita ambil dari peristiwa ini.
Silahkan KLIK Download Materi Tafsir Surat Al-Fil ini, semoga bermanfaat! 
Link Donwload : Gugel Drive KLIK
Hikmah dan Pelajaran
Hikmah dan pelajaran dari peristiwa penyerangan pasukan gajah terhadap ka’bah ini sebagai berikut;
Pertama, dari peristiwa ini sejak kelahirannya Rasulullah shalallahu’alaihi wasallah ialah rahmat (wamaa arsalnaaka illa rahmatan lil’alamin) orang Quraisy yg merasakan pertama.

Kedua, dari peristiwa pergolakan politik di Yaman kita mengetahui, bahwa konflik agama itu yang melatar belakangi semua jenis konflik politik, militer dan ekonomi dan bukan yang sebaliknya. Dan ini yang menjadi pijakan kita dalam menganalisa berbagai peristiwa disekeliling kita.

Ketiga, meskipun Ka’bah dikelilingi orang musyik, tetap dibawah perlindungan Allah Ta’ala, karenanya berbagai konspirasi internasional utk menghancurkannya, alhamdulillah hingga saat itu tdk berhasil.

Keempat, tempat cikal bakal peradaban, wahyu Allah turun, harus sudah bersih dari gangguan asing dari awalnya.


Kelima, orang-orang yang akan membawa agama ini harus disadarkan dari awal bahwa tanpa Islam anda tdk mempunyai eksistensi internasional sama sekali.

Berbagi dengan Admin Follow @referensimuslim

Silahkan tulis komentar Anda disini!

Your email address will not be published. Required fields are marked *