8 LANGKAH SUKSES Belajar dari Bangsa Quraisy

referensimuslim.com - KENAPA QURAISY ISTIMEWA?? “Allah mengistimewakan kabilah Quraisy tujuh hal, 1. Aku berasal dari mereka, 2. Kenabian berada di tengah-tengah mereka, 3. Pemeliharaan ka’bah di tangan mereka, 4. Pengelolaan air zam-zam dan penjamuan para haji ditangan mereka. 5. Mereka dilindungi dari serangan tentara bergajah, 6. Mereka lebih dahulu menyembah Allah puluhan tahun sebelum bangsa lainnya, 7. Allah menurunkan satu surat dalam Al-Quran khusus menyebut mereka.”


Ada 8 (Delapan) pelajaran yang bisa kita petik dari keunggulan Bangsa Quraisy yang ada dalam Al-Quran surat Quraisy dari ayat 1-4 sebagai berikut, semoga bermanfaat!

DOWNLOAD MATERI POWER POINT KLIK

1# Kebiasaan Baik
1# Karena kebiasaan orang-orang Quraisy,

Dikatakan “alifasy-syai iilaafan” artinya  terus menerus berada bersamanya dengan senang tanpa meninggalkanya (karena kesenangan orang Quraisy)

2# Citra Positif
1# Karena kebiasaan orang-orang Quraisy,

Kebiasaan yang dapat kita ambil pelajaran dari kaum Quraisy ini yang pertama kebiasaan spiritual yang terdiri dari puasa, shalat, membaca Al-Quran dan bersedekah. Adapun yang kedua kebiasaan professional, yang terdiri dari bekerja keras dan disiplin, tidak cepat puas dan terus berlatih, pelayanan sempurna, memiliki visi ke depan dan melatih kemampuan.

3# Proaktif
2# (yaitu) kebiasaan mereka bepergian pada musim dingin dan musim panas.

Keunggulan yang dimiliki kaum Quraisy adalah selalu proaktif dalam mencari peluang terutama peluang menjadi lebih maju dengan cara selalu mencari informasi dari berbagai sumber dan belajar kepada orang yang lebih sukses.

4# Manajerial
2# (yaitu) kebiasaan mereka bepergian pada musim dingin dan musim panas.

Dalam segi perencanaan juga kaum Quraisy sangat unggul dengan cara memerhatikan dalam memilih tempat untuk usaha, kemudian mampu mengelola waktu secara tepat sehingga mampu bertindak secara cermat dan akurat serta mampu memahami perubahan lingkungan.

5# Visioner
2# (yaitu) kebiasaan mereka bepergian pada musim dingin dan musim panas.

Kaum Quraisy juga mampu membaca situasi hal ini yang sudah dibuktikannya dengan melakukan perjalanan pada waktu musim dingin ke kota yaman dan pada musim panas ke kota Syam.

6# Misi Ibadah
3# Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

Allah yang paling berhak diibadahi, yg telah mengaruniakan rizki dan keamanan, baik saat mukim maupun dlm perjalanan.

7# Bersyukur
3# Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

Tolak ukur kemakmuran dan kesejahteraan yaitu sejauh mana penduduknya bersyukur dan beribadah kepada Allah.

8# Sejahtera dan Aman
4# Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan.
Jika 8 langkah di atas mampu diimplementasikan oleh seluruh umat Islam terutama umat Islam di Indonesia akan mengalami ADIL, MAKMUR, SEJAHTERA!

Berbagi dengan Admin Follow @referensimuslim

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 LANGKAH SUKSES Belajar dari Bangsa Quraisy"

Post a Comment

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih