Testimoni Mengapa Memilih AsSyifa Boarding School?

referensimuslim.com
referensimuslim.com – kembali kami posting tulisan seputar Assyifa, kali ini tentang  Testimoni Mengapa Memilih AsSyifa Boarding School?  Karena jika searching di google masih sangat langka, coba aja chek sendiri. Dan alhamdulillah kami mendapatkan testimoni mengapa memilih Assyifa Boarding School dari dua orang tua yang menyekolahkan kedua putra/putri nya di Assyifa Boarding School di dua kampus; kampus baru di Wanareja dan kampus lama di Jalan Cagak.

Klik Video : Penyambutan Santri Baru Assyifa Boarding School

Dari kedua orang tua tersebut; yaitu dari seorang Ayah, satunya lagi seorang Ibu di Bandung, jadi lengkap mewakili para ayah, dan mewakili emak-emak. Nah, dari keduanya kami mendapatkan data sebagai berikut;

Penuturan Ibu Iin Mengapa Memilih AsSyifa Boarding School?  
Bahwa diantara alasan Ibu ini menyekolahkan putra-putrinya di assyifa boarding school, yaitu fasilitas, program dan profil lulusan. Hal ini sebagaimana ditulis Ibu Iin di blog pribadinya KLIK DISINI. Beliau menuturkan, “Nah, kenapa kami memilih SMPIT Assyifa Boarding School Subang untuk Azka (sekarang kelas 9 putri, kampus Cagak) dan Umar (sekarang kelas 7 putra, kampus Wanareja)?

Perkenalan pertama saya dengan Assyifa lewat bunda Evie (tetangga di rumah lama, gurunya anak-anak, konsultan pendidikan) yang lebih dulu menyekolahkan sulungnya, teteh Ute di sini. Kami sempat ikut untuk survey saat pengambilan raport teh Ute, dalam rangka mempersiapkan Azka yang saat itu masih kelas 4 SD. Setelah itu kami mencari info lebih banyak agar semakin mantap, selain tentunya melakukan sholat memohon petunjuk terbaik untuk anak kami. Azka juga diminta melihat sendiri lokasi bakal sekolahnya yang akhirnya memilih Assyifa dengan sukarela setelah survey juga ke beberapa lokasi lain.

Hingga akhirnya Asbos (Assyifa Boarding School) yang dipilih dan diikuti pula oleh Umar dua tahun kemudian, inilah alasannya: tentunya pendapat tiap orang sangat berbeda ya. Semoga bisa mendapat gambaran informasi yang diperlukan.”

Penuturan Bapak Mukti Mengapa Memilih AsSyifa Boarding School?  
Berbeda dengan bu Iin, Bapak Mukti, Ayah yang dua putrinya sekolah di Assyifa, diawal tulisannya beliau menyampaikan kenapa menulis testimoni mengapa memilih Assyifa Boarding School? Karena daripada bulak-balik inbox, akhirnya saya menuliskannya saja di blog KLIK DISINI.
referensimuslim.com

Di tulisannya yang lumayan panjang, setidaknya beliau tuliskan 11 Alasan Kenapa Memilih Assyifa Boarding School, bagi yang berminat membacanya silahkan langsung menuju blognya. Kami sebutkan beberapa alasan memilih assyifa diantaranya; mengenai fasilitasnya, guru-gurunya yang energik, komunikasi antara pihak asbos dan orangtua cukup intens, sebulan sekali ada jatah pesiar, disediakan travel dari asbos untuk area Jabodetabek Bandung jika pas jadwal pesiar orang tuanya tidak bisa mengantar jemput, walas (musyrif) dipilih dari muslim/ah shalih/ah yang menyukai pendidikan, guru dan walas fokus pada mendidik dan mengajar, karena rumah dinas sudah disediakan, aspek hafalan, aspek akademis dan agamanya cukup berimbang, ada pilihan untuk kegiatan libur panjang, yaitu karantina Quran dan english camp.

Terakhir pesannya, sebelum memutuskan, lebih baik anak diajak survey dulu di beberapa ‘kandidat’ Boarding. Assyifa Boarding School bagi anak-anak saya itu adalah hasil survey kami ke beberapa tempat. Waktu itu kami selain Assyifa juga jalan-jalan ke Al-Kahfi Boarding School, Nurul Fikri Anyer Boarding School, Nurul Fikri Lembang Boarding School, Darul Quran Mulia, dan Azhari. Nah pilihan anak-anak jatuh ke Assyifa. Ini bukan soal baik buruk ya, semata pilihan anak aja. Saya mencoba memberikan pilihan juga supaya mereka merasa dilibatkan, bukan ‘keputusan’ orangtua. Nah, untungnya (red. takdir Allah) keterima dua-duanya. Karena persaingan untuk bisa diterima di Assyifa Boarding School memang cukup ketat.

BACA JUGA: Berapa Biaya Masuk di AsSyifa Boarding School 2020-2021

“Saya menulis di sini cuma semacam testimoni. Bukan untuk membanding-bandingkan dengan sekolah atau boarding lain. Ini murni apa yang saya alami dan rasakan saja, setelah hampir 6 tahun ini menjadi wali murid 2 gadis kami yang menuntut ilmu di Assyifa.” Demikian tulis beliau diawal tulisannya Mengapa Memilih Assyifa Boarding School, semoga bermanfaat!


Berbagi dengan Admin Follow IG@referensimuslim

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Testimoni Mengapa Memilih AsSyifa Boarding School? "

Post a Comment

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih