Sejarah dan Keunggulan Assyifa Boarding School

Sejarah dan Keunggulan Assyifa Boarding School
referensimuslim.com – Menjelang milad ke-17 Yayasan Assyifa Subang, yang pertama kali, sebelumnya tidak pernah dilakukan. Tulisan kali ini kami posting Sejarah dan Keunggulan Assyifa Boarding School.

Baca juga: Testimoni Orang Tua Murid 3 Keunggulan Assyifa Boarding School

Awal Sejarah As-Syifa 2003
Awal perjalanan Yayasan ini dimulai pada tahun 2003 oleh para pegiat dakwah di Kabupaten Subang. Aktivitas sosial menjadi langkah awal yang dijalankan oleh para pengelola Yayasan. Dalam menjalankan aktivitasnya, para pengelola Yayasan mendapatkan amanah dari para donatur luar negeri, terutama dari Negara Qatar.

Seiring tingginya tingkat kepercayaan dari para donatur, Yayasan pun mulai melakukan ekstensifikasi program tidak hanya menyalurkan sarana fisik, akan tetapi juga menjajaki program pengembangan Sumber Daya Manusia. Maka dibukalah program pendidikan tahfizh Al-Qur’an LTIQ, dengan dibukanya program tahfizh, Yayasan mulai  merancang program strategis yang akan dikembangkan, Seperti lembaga pendididikan, lembaga dakwah dan badan badan usaha yang dapat menghidupi Yayasan. Selengkapnya KLIK DISINI

Awal LTIQ dan TKIT As-Syifa 2004-2005
Dengan Izin Allah SWT, pertengahan tahun 2004, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah mulai mendapatkan kepercayaan untuk membangun Islamic Center di daerah Desa Tambakmekar Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang.

Secara bertahap, Yayasan terus mengembangkan program pendidikan tahfizh yang non formal. Pada tahun 2005, Yayasan mulai mengembangkan pendidikan formal dengan mendirikan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT)

Awal Sejarah As-Syifa Boarding School Subang 2006
Sambil terus menerus menjaga kontinuitas penyaluran bantuan sarana umat seperti mesjid dan madrasah, Yayasan pun berhasil membuka kran penyaluran bantuan sarana air bersih bagi masyarakat. Tahun 2006 menjadi awal Sejarah As-Syifa Boarding School Subang, yaitu dengan mulainya dibuka Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) As-Syifa Boarding School khusus Putri. Dan baru dua tahun berikutnya 2008 baru dibuka kelas putra.

SMAIT As-Syifa Boarding School Subang 2009
Setelah kepercayaan masyarakat kian bertambah dengan suksesnya lulusan pertama SMPIT As-Syifa, maka di tahun 2009 mulai dibuka kelas putri untuk Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) As-Syifa Boarding School. Dan ditahun 2010 mulai dibuka kelas putra

SMPIT-SMAIT As-Syifa Boarding School Subang 2010-2016
Prestasi demi prestasi diraih murid As-Syifa Boarding School, hingga kerap kali membawa nama harum kabupaten Subang, event-event level kabupaten, provinsi, nasional bahkan beberapa kali ikut di event Internasional, menjadikan As-Syifa Boarding School begitu cepat dikenal. Meski terbilang baru, namun dalam waktu singkat sudah dikenal luas secara nasional. Hal ini bisa terlihat hampir setiap tahunnya yang mendaftar ke Assyifa Boarding School 3000an dan yang diterima hanya sekitar 500an murid untuk SMPIT dan SMAIT.
Sejarah dan Keunggulan Assyifa Boarding School
SMPIT-SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja Subang 2017
AS-SYIFA BOARDING SCHOOL WANAREJA hadir untuk memenuhi kebutuhan pendidikan islami modern yang mampu memegang teguh nilai-nilai islami dalam konteks perkembangan global yang sangat cepat dan dinamis. Assyifa Boarding School yang berdiri sejak 2006 telah berhasil memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia pendidikan Indonesia sehingga kini telah banyak dikenal secara nasional dan bahkan internasional. Sebuah keniscayaan karena animo masyarakat terhadap As-Syifa semakin tinggi, maka dengan segenap potensi yang dimiliki mulai tahun ajaran 2017/2018 berdirilah AS-SYIFA BOARDING SCHOOL WANAREJA. Tentunya hal ini semakin mengokohkan eksistensi Assyifa yang telah terbukti mencetak generasi yang seimbang antara pondasi agama dan Iptek, sebagaimana para ulama terdahulu banyak yang ahli fisika, ahli kedokteran, sekaligus ahli fiqih dan hafiz al-Qur’an.

Secara manajerial sekolah AS-SYIFA BOARDING SCHOOL WANAREJA secara resmi sesuai SK Yayasan 27 April 2017 diamahkan kepada 7 orang yang menasbihkan diri dengan sebutan GENERASI VISONER, yaitu generasi pertama yang meniti Peradaban Robbani di bumi Wanareja Subang. The 7 As-Syifa Boarding School Wanareja Subang, sebagai pioner peradaban Wanareja sebagai berikut; Gozali (Kepala Sekolah), Suherman HB (WKS Kurikulum), Ahshal Huda (Kepala TU), Iman Salman (WKS Pusat Sumber Belajar), Taupik Hidayat (WKS Kepesantrenan) dan Salman Awaluddin (Kepala Asrama).
(Dari Kanan: Ust Suherman, Ust Gozali, Ust Huda, Ust Iman, Ust Salman, Ust Taufik, Ust Yusuf) 
AS-SYIFA BOARDING SCHOOL WANAREJA memiliki keunggulan sebagai berikut, KLIK DISINI


Baca Juga: 



Berbagi dengan Admin Follow IG @referensimuslim_

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah dan Keunggulan Assyifa Boarding School"

Post a Comment

Anda bisa berkomentar disini. Komentar berisi pertanyaan atau saran mengenai konten yang disajikan di website ini. Terima kasih